Advertisement

Tuesday, August 14, 2012

Sekilas Tentang "App Canonical" di Ubuntu 12.10


Kalo Anda seorang facebook / twitter addict, dan menggunakan OS Ubuntu. Kali ini ada kabar gembira untuk Ubuntu 12.10, karena salah satu fiturnya telah mendukung applikasi ini. Nama dari aplikasi ini adalah Canonical.

Jadi dengan Canonical, user dapat langsung mengakses ke banyak situs, termasuk social network seperti facebook & twitter tanpa harus membuka halaman website mereka. Begitu juga dengan respon pesan melalui gmail, tak perlu lagi harus masuk melalui web login gmail, karena dengan koneksi internet., kita dapat membuka pesan di dekstop.

Adanya app Canonical ini menggeser rumor bahwa ruang kerja dekstop bakal di gantikan dengan browser tidak lagi relevan. Karena denganperubahan yang besar dari Ubuntu 12.10 ini telah memberi banyak kemudahan yang sangat signifikan bagi penggunanya. Bayangkan bila segala sessuatu yang sudah pasti harus di operasikan diatas platform browser, seakarang tidak perlu repot, karena dapat di kerjakan di atas platform dekstop. Contoh bagaimana user dapat menerima konfirm atau notifikasi pesan dari Twitter, facebbok, Google + , hingga dapat mengatur upload foto ke facebook dari manager foto shotwell. Ya, pekerjaan akan semakin mudah, daripada kita harus buka tutup jendela browser.

By : randy

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powered by Blogger