Advertisement

Tuesday, August 21, 2012

Persaingan Layanan Penyimpanan Awan (Cloud Storage Service) - Yandex VS Dropbox



Mobilitas yang tinggi dengan keperluan dan kebutuhan seseorang untuk bisnis ataupun non profit. Akhirnya membuat banyak orang tidak canggung lagi, dengan layanan penyimpanan awan atau (Cloud Storage Service).

Salah satu (storage) atau media penyimpanan data yang cukup di kenal adalah Dropbox. Dengan free Space 2Gb maka kita dapat menyimpan cukup banyak data. Bahkan jika kita salah satu pengguna Gadget yang sangat populer "IPAD", untuk dapat sharing ke kompi kita yang notabene memakai OS Windows, tak lain kita dapat mentransfernya melalui Aplikasi Dropbox ini.

Tapi kali ini Dropbox memiliki pesaing yaitu YANDEX.com. Memang Yandex ini berbasis di Rusia, dan kalau dilihat dari bahasa disitusnya tidak akan familiar karena masih menggunakan bahasa rusia. Tapi kedepan yandex akan support bahasa Inggris untuk dapat bersaing.

Rupanya rival Apple yaitu Samsung telah bekerja sama dengan Yandex untuk setiap pembelian Ultrabooks sebelum 25 Desember, akan mendapatkan akses penyimpanan 250GB. Wow.., ini adalah adalah tempat penyimpanan yang sangat besar. Dimana pada kesepakatan awalnya Yandex hanya menyediakan 10 GB saja.

Sepertinya Yandex harus segera merilis versi bahasanya agar dapat diakses oleh khalayak umum di seluruh penjuru dunia ini.

Sebenarnya metode kerjasama dengan vendor seperti ini bukanlah hal baru, seperti yang dilakukan Dropbox. Namun apa jadinya bila hardisk di laptop Anda yang sudah memiliki space besar, tapi Anda akan diberi secara cuma-cuma berupa Cloud Storage sebesar 250GB. Wah, di Indonesia space disk sebesar itu masih banyak ditemui di kompi kita. Tapi kali ini Samsung akan memberikannya ini secara gratis setiap pembelian Ultrabooks'nya. Mungkin ini bakal sebanding dengan harga yang akan ditawarkan.

Tapi ini merupakan ide yang sangat bagus untuk memprediksi disaat orang mulai melakukan multi task dengan mediasi dunia online, maka akan semakin banyak ruang simpan maya yang akan dibutuhkan.

By : Randy A.

2 comments:

Desa Cilayung said...

kunjungan buat sahabat yang baru update... kunjungi balik ya sob http://azzam10.blogspot.com

aryat said...

MAkasih MAs buat kunjungannya, saya segera beri feedback.

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powered by Blogger