Advertisement

Wednesday, July 18, 2012

Cara Pasang Adsense Setelah Readmore di Klik


Bingung gimana cara pasang Adsense saya ini setelah readmore di klik. cari Tutorial ga ada yang bener. Patokannya kita mencari kode ini <data:post.body/> dengan CTRL+F, tapi jangan lupa centang dulu "Expand Widget Template".

Nah, disini yang kita akan nemuin kode <data:post.body/> . Dibawahnya ada kode xhtml untuk memanggil Readmore, dibawah kode readmore kita akan menemukan kode seperti ini lagi <data:post.body/> . Pastinya kode lengkapnya seperti ini <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <data:post.body/> </b:if>

Kemudian siapkan code adsense kamu yang sudah diparse. Klo belum di Parse, bisa lihat di sidebar kiri blog ini, ada widget Parse gratis. Klo sudah, letakkan code adsensenya di antara
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>



<data:post.body/> </b:if>


Simpan Edit Template kamu, dan lihat hasilnya.

NB : Udah 3 kali googling cari cara ini, selalu dapetnya iklan ga bisa tampil setelah di klik, klo ga iklan muncul duluan sebelum di klik. Pada blog ini, kode <data:post.body/> ada 4. Dan aku trial satu-satu akhirnya ketemu sendiri.

Update: Setelah googling mem'parse kode adsense ternyata tidak menjadi masalah. tapi menaruh iklan dibawah judul postingan sangat berpotensi melanggar TOS Adsense. Nah, saya punya ide, biar pengunjung ga bias dengan iklan adsense, ada baiknya ditambahin judul diatas iklan dengan "Advertisment" dan beri jarak iklan dan artikel. Sambil berdoa agar hal ini bukan jadi masalah buat Adsense.

Happy coding
by: Randy a.k.a Aryat

6 comments:

Limit Komputer said...

Wah bermanfaat bnget nch

Unknown said...

mantap infonya mas?

Anonymous said...

Apakah itu tidak melanggar tos sob..???

Anonymous said...

Wahh keren niee sobb... ajibb dahhh

RANDY said...

@Geledeg: Thx byk Infonya, emang benar ini dapat melanggar TOS Aadsense. Mungkin biar ga bias, saya coba tambahin diatas iklan dengan tulisan "Advertisment". Jadi para pembaca blog ini tahu kalo itu iklan.

Hujan Deras said...

keren bro, lanjoetken

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Powered by Blogger